Langsung ke konten utama

Subscribe My Youtube Channel

Cara Mudah Membuat Privacy Policy disertai Gambar

 Halo semua selamat data ng di Jejak Kami, bagaimaan keadaan kalian ? semoga sehat selalu ya, gimana ? masih semangat nge-blog dan nulis ? semoga masih semagat ya. setelah sebelumnya saya membahas Cara Mudah Membuat Disclaimer blog beserta gambar, kali ini saya akan membahas tentang cara membuat Privacy Policy blog dan cara memasangnya di blog. 

Disclaimer dan Privacy Policy ini termasuk syarat wajib ya buat kalian yang mau daftar google adsense, kalo 2 navigasi ini gak ada dan masih nekat daftar ke google adsense, kemungkinan besar kalian akan ditolak, sebenarnya masih ada beberapa navigasi wajib lagi tapi kita akan bahas di postingan selanjutnya. Untuk kali ini kita fokus membahas cara membuat halaman Privacy Policy. Gimana caranya, kita mulai.


Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Disclaimer blog beserta gambar

1. Buka websitenya dengan klik Disini maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Keterangan :

Klik Tombol Generate Privacy Policy


2. Pada tampilan selanjutnya yaitu "Website/App",  isi 2 kolom kosong yang didalamnya berisi info tentang blog atau web kalian.



Keterangan :

1. Isi sesuai dengan nama Blog kalian, Misal , Jejak Kami.

2. Isi dengan link alamat blog kalian, coba.blogspot(dot)com. *dotnya ganti titik. ini contoh aja guys.

3. Klik tombol Next.

3. Dihalaman selanjutnya yaitu halaman Clauses, kalian diminta menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan blog kalian jadi jawab sesuai dengan kondisi blog kalian saat ini ya guys.

Keterangan : 

1. Apakah blog kalian menggunakan Cookies ? Dicontoh ini saya menjawab No / Tidak karena memang kondisi blog yang saya daftarkan ini gak menggunakan Cookies.

2. Inti dari pertanyaan kedua adalah apakah blog ini menapilkan iklan dari google ? saya jawab Yes / Ya karena memang tujuan saya ingin menampilkan iklan google di blog ini.

3. Hampir mirip dengan pertanyaan kedua tentang menampilkan iklan, Apakah anda menampilkan iklan dari pihak ketigak, misal google ? saya jawab Yes / ya.

4. Pilih Negara kalian

5. Pilih Kota atau Provinsi kalian saat ini.

6. Klik Tombol Next.

4. Lanjut ke Menu Kontak

Baca LainnyaLokasi Wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Keterangan :

1. Masukkan alamat email, sebaiknya email yang sama dengan email blog kalian, tujuannya adalah hasil dari proses ini akan dikirim ke email kalian tapi bisa juga nanti kalian cukup copy aja tanpa harus buka email di akhir proses ini.

2. Klik Tombol Create Privacy Policy


5. Ditahap ini Privacy Policy telah selesai dibuat.


Keterangan : Klik tombol Copy to Clipboard.

Selesai ? belum guys, saya gak mau setengah - setengah ngasih informasi, makanya sering - sering main ke blog ini biaar dapat informasi penuh. Sekarang kita akan membahasa cara memasangnya di blog tapi sebelum kita lanjut, seruput dulu aja teh nya.

Sekarang kita masuk ke tahap cara membuat halaman privacy policy di blog, yang harus dilakukan adalah :

6. Kunjungi dan login ke dalam blog
Keterangan : 

1. Klik menu Halaman
2. Klik tombol tambah halaman baru

7. Tahap akhir yaitu pindahkan atau paste Policy Privacy yang udah di copy sebelumnya.


Keterangan :
1. Pastikan memilih menu HTML terlebih dulu.
2. Ketikkan Judul dengan Privacy Policy.
3. Paste Privacy Policy yang sebelumnya udah di copy.
4. Klik tombol Publishkan.

Dan selesai, mudah kan ? dengan begini blog kalian resmi memiliki halama Privacy Policy.

Sekian dulu ya guys pembahasan kali ini, jangan lupa untuk sering - sering mampir, dan makasih buat kalian yang udah mampir, silahkan dishare artikel ini juga boleh, kalo ada yang mau ditanyakan, boleh kalian tanyakan melalui kolom komentar dibawah, boleh juga melalui instagram, Jangan lupa ya Follow instagram dan Subscribe channel youtube ku.

Salam Jejak Kami

Wassalamualaikum

Komentar

Postingan Populer

Windows Boot Manager Error 0xc000000e atau 0xc000000f ? Ini Solusinya

Halo guys, selamat malam dan selamat datang di website  atau blog Jejak Kami, tempat dimaan kalian bisa mendapatkan informasi tentang lokasi atau tempat wisata dan juga tempatnya berbagi ilmu seputar  dunia teknologi. Dimalam hari ini, karena saya membuat tulisan ini di malam hari, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi the boot selection failed because a required device is inaccessible atau cara mengatasi windows boot manager error 0xc00000e. Ada yang pernah mengalami ini atau sedang mengalaminya ? Saya sengaja membahas hal ini karena baru saja mendapat pertanyaan dari seorang teman yang sedang menghadapi masalah ini di perangkatnya dan memang ini belum sempat saya bahas dan karena memang website atau blog ini mempunyai tujuan berbagi ilmu, maka saat yang tepat nih untuk kita bahas.  Gimana sih cara mengatasinya atau apa sih solusinya ? ada beberapa cara yang bisa kita lakukan tapi sebelum kita mulai, jangan lupa ya guys ubtuk follow instagram ku dan juga subs