Langsung ke konten utama

Subscribe My Youtube Channel

Lokasi Wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Halo halo ... selamat datang di blog Jejak Kami, Tulisan perjalanan dan catatan teknologi informasi. Gimana kabar kalian ditengah pandemi ini ? semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya.

Bertepatan dengan hari bersejerah apalagi kalo bukan hari Kemerdekaan Republik Indonesia negri tercinta Tanah Air ku maka, kali ini saya akan membahas tentang salah satu lokasi wisata yang ada di Jakarta lebih tepatnya di Jakarta Timur dan dari satu lokasi ini kita bisa keliling Indonesia, ada yang tau wisata apakah ini ? Tempat wisata ini adalah Taman Mini Indonesia Indah.

Warga jakarta bahkan luar jakarta pun pasti tau atau pernah dengar ya tentang wisata yang satu ini, Taman mini Indoseia ini layak banget dikunjungi walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang karena disana diterapkan standar protocol kesehatan guys,makanya kalian gak perlu kuatir.

Biaya tiket masuk ke dalam Taman Mini Indonesia indah ini terbilang murah ya, kita cukup membayar Rp. 20.000 (Dua puluh Ribu) per-orang baik itu dewasa mau pun anak diatas 3 tahun, untuk tarif kendaraan seperti Mobil Rp.20.000, motor 15.000 dan bus Rp.40.000 proses transaksi dibayar saat digerbang pintu masuk, dan pada saat didalam nanti gak akan ada lagi tarif parkir dan kita bisa parkir dimana aja di tempat parkir yang udah di sediakan, setelah melakukan pembayaran , kita akan mendapatkan struk yang didalamnya terdapat Barcode yang akan digunakan oleh petugas penjaga di pintu keluar maka dari itu struk pembayarannya ini jangan dibuang ya guys. 

Nah apa aaja sih yang ada di Taman mini Indonesia ?

  1. Rumah adat
  2. Taman Burung
  3. Flora dan Fauna
  4. Istana anak
  5. Dunia Air Tawar
  6. Keong Emas
  7. Taman Legenda Keong Emas
  8. Kereta Gantung
dan masih banyak lagi, karena banyak banget jadi gak bisa saya bahas semua dalam tulisan ini dan juga ada beberapa lokasi yang ditutup selama masa pandemi ini. mohon maaf ya guys, tapi akan saya bahas lokasi yang sempat saya kunjungi, apa aja, mari kita mulai...

1. Rumah adat

Memiliki luas kurang lebih 150 hektar, didalam Taman mini Indonesia indah ini kita akan menemukan

seluruh provinsi yang ada di Indonesia dan disertai dengan rumah adat dari daerah tersebut dan didalam rumah adat yang kita kunjungi terdapat senjata tradisional, alat atau perlengkapan tradisional, dan pastinya kita juga akan menemukan pakaian adatnya yang dipamerkan, selain itu, sekedar informasi, kalian bisa berfoto menggunakan pakaian adat dan dengan latar rumah adatnya, biaya yang harus di keluarkan untuk menggunakan pakaian ini sekitar Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) hingga 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) per orang. Gimana tertarik buat foto dan menggunakan pakaian adat ?

2. Monumen persahabatan Negara Non Blok

Ini adalah salah satu lokasi favorit pengunjung yang ingin berfoto guys, lokasinya luas dan instagramable.

Sekedar informasi, monumen ini diresmikan pada 1 September 1992 dengan tujuan untuk mengenang semangat dalam konferensi tingkat tinggi X dari gerakan Non Blok dan diresmikan oleh Presiden kita saat itu yaitu Pak Soeharto.


Perlu diingat ya gusy, selama melakukan kegiatan wisata di Taman Mini Indonesia Indah ini selalu gunakan kendaraan yang kalian gunakan dan gak perlu kuatir, ditiap lokasi yang dikunjungi telah disediakan tempat pakir baik itu untuk Mobil ataupun Motor karena lokasi ini luas banget jadi gak mungkin kalo harus pakir di satu titik dan kemudian berjalan kaki.

3. Kereta Gantung

Lihat Taman mini Indonesia indah dari atas ? kalian harus coba yang satu ini saat berkunjung ke sana

yaitu kereta gantung. Dengan kereta gantung ini kita akan diajaka untuk melihat keindahan Taman Mini Indonesia indah dari atas guys. Harga atau tarif per-orang sekali naik sebesar Rp. 50.000 dan pembayaran bisa menggunakan cash ataupun debit dan tiap satu unit kereta bisa menampung empat orang. 

Beberapa hasil gambar yang saya ambil saat berada diatas :



Gimana, menarikkah ? buat kalian yang takut ketiggian sebaiknya jangan naik sendri ya.

Masih banyak lagi tempat yang harus dan layak untuk dikunjungi, penasaran ? makanya langsung aja datang ke Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.  








Kesimpulan :

Taman mini Indonesia ini layak buat dikunjungi, dengan biaya murah dan banyak banget tempat yang di tawarkan membuat kita bisa bersenang - senang dengan keluarga dan gak mudah bosan  tentunya. Sekedar informasi, banyak juga pengunjung berolahraga di lokasi ini jadi ada baiknya juga kalian membawa sepeda jadi wisata sambil gowes.

Sekian dulu jalan - jalan dan pembahasan kita kali ini, semoga ini membarikan informasi buat teman - teman semua ya.

Terima kasih udah berkunjung ke blog ini, silahkan di share artikel ini, jangan lupa juga untuk follow akun ig  saya @Rezky_indr4 dan Subscribe channel youtube saya Rezky indrawan, di like, komen dan share videonya. oke

Salam Jejak Kami.

Komentar

Postingan Populer

Windows Boot Manager Error 0xc000000e atau 0xc000000f ? Ini Solusinya

Halo guys, selamat malam dan selamat datang di website  atau blog Jejak Kami, tempat dimaan kalian bisa mendapatkan informasi tentang lokasi atau tempat wisata dan juga tempatnya berbagi ilmu seputar  dunia teknologi. Dimalam hari ini, karena saya membuat tulisan ini di malam hari, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi the boot selection failed because a required device is inaccessible atau cara mengatasi windows boot manager error 0xc00000e. Ada yang pernah mengalami ini atau sedang mengalaminya ? Saya sengaja membahas hal ini karena baru saja mendapat pertanyaan dari seorang teman yang sedang menghadapi masalah ini di perangkatnya dan memang ini belum sempat saya bahas dan karena memang website atau blog ini mempunyai tujuan berbagi ilmu, maka saat yang tepat nih untuk kita bahas.  Gimana sih cara mengatasinya atau apa sih solusinya ? ada beberapa cara yang bisa kita lakukan tapi sebelum kita mulai, jangan lupa ya guys ubtuk follow instagram ku dan juga subs