Langsung ke konten utama

Subscribe My Youtube Channel

Kupas Perbandingan Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer

Assalamualaikum dan salam buat semua teman teman yang selalu rutin mengunjungi blog ini dan salam kenal ya buat kamu yang baru aja atau pertama kali mengunjungi blog ini.

Setelah sekian lama rehat dan sanking lamanya google adsense sampai hilang, sekarang coba mulai balik lagi rutin nulis.

baiklah, dikesempatan kali ini kita akan membahas tentang browser popular di dunia beserta kelebihan dan juga kekurangannya. Di era teknologi sekarang ini yang namanya akses internet itu sangat mudah ya tidak semudah meluluhkan hati calon mertua, Lho ? , dan bicara soal inernet tidak lepas juga dari yang namanya browser.


Catatan yang harus diingat ya guys, yang saya tulis ini berdasarkan pendapat saya pribadi, jika ada yang berbeda pendapat ya gak masalah.

Oke kita mulai dari browser yang pertama,

Mozilla Firefox

Generasi zaman old bahkan mungkin zaman sekarang pasti tau dan pernah menggunakan browser yang satu ini, saya aja dulu sebelum adanya googole chroome, selalu menggunakan browser firefox, 

Dibuat oleh Mozilla Corporation. Handal ? ya bisa dibilang demikian, Mozilla Firefox didukung oleh beberapa add-ons yang bisa diinstall dan salah satunya adalah merubah tampilan skin/templatenya, kalau dulu sih saya sering pasang gambar anime gitu, kalo kalian ? jawab di kolom komentar ya.

Kelebihan Mozilla Firefox:

  • browser yang hadir paling perdana awal di banding browser lainnya dan jumlah pengguna yang besar
  • Keamanan yang dimiliki Mozilla Firefox cukup baik.
  • Dapat mengganti ukuran teks.
  • Tampilan bisa diubah dengan menggunakan skin.
  • halaman yang lebih luas dan toolbar lebih sederhana.
  • Ukuran cukup kecil yaitu sekitar 4,7 MB

Kelemahan Mozilla Firefox:

  • Firefox tidak memiliki perlindungan yang kurang bagus untuk menghadapi serangan popup jahat bila membuka atau berkunjung ke website yang punya banyak popup didalamnya.
  • Firefox, umumnya tidak memiliki ketahananyang baik dalam menangani malware. 
  • Firefox sering mengalami Lag bersamaan dengan aplikasi lain di PC, sehingga komputer kadang menglami Hang.
  • Firefox menggunakan memori yang sangat besar. terlebih jika membuka tab dalam jumlah yang banyak di waktu yang bersamaan.

  1. Google Chrome

Google Chrome adalah browser milik Google. Google Chrome dibuat agar berjalan sebaik dan secepatmungkin, Cepat saat di klik dan running dari desktop, menampilkan laman web dengan sekejap, dan memproses web yang rumit dengan secepat mungkin.

 Kelebihan Dari Google Chrome Browser:

  • Google menyematkan opsi “Make Application Shortcut” . fitur ini adalah aplikasi web seperti Gmail yang bisa dijalankan melalui shortcut yang ada di Desktop. Sehingga terlihat seperti layaknyaaplikasi local.
  • Tiap tab diproses secara terpisah , maka jika error pada salah satu tab, gak meyebabkan seluruh tab hang.

Kelemahan Google Chrome Browser:

  • Jika instal versi Bahasa Indonesia, akan ada beberapa bahasa yang janggal.
  • Untuk kecepatan dalam porses loadin aplikasi bisa dibilang masih kurang stabil.
  • bisa dibilang browser  ini  terus di perbaiki dan dikembangkan.

Internet Explorer sebelumnya dikenal Microsoft Internet Explorer, disingkat IE.

Kelebihan :

  • Menyediakan Add-ons.
  • Khusus IE terbaru 2021, tampilan lebih  menarik

Kekurangan :

  • Seringnya Gagal membaca script dibeberapa situs (CSS khususnya).
  • Berat saat memulai awal proses buka tab baru.
  • Internet Explorer menggunakan cukup banyak memory

Komentar

Postingan Populer

Windows Boot Manager Error 0xc000000e atau 0xc000000f ? Ini Solusinya

Halo guys, selamat malam dan selamat datang di website  atau blog Jejak Kami, tempat dimaan kalian bisa mendapatkan informasi tentang lokasi atau tempat wisata dan juga tempatnya berbagi ilmu seputar  dunia teknologi. Dimalam hari ini, karena saya membuat tulisan ini di malam hari, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi the boot selection failed because a required device is inaccessible atau cara mengatasi windows boot manager error 0xc00000e. Ada yang pernah mengalami ini atau sedang mengalaminya ? Saya sengaja membahas hal ini karena baru saja mendapat pertanyaan dari seorang teman yang sedang menghadapi masalah ini di perangkatnya dan memang ini belum sempat saya bahas dan karena memang website atau blog ini mempunyai tujuan berbagi ilmu, maka saat yang tepat nih untuk kita bahas.  Gimana sih cara mengatasinya atau apa sih solusinya ? ada beberapa cara yang bisa kita lakukan tapi sebelum kita mulai, jangan lupa ya guys ubtuk follow instagram ku dan juga subs

Windows Blue Screen ? Lakukan 6 Langkah ini untuk mengatasinya

Selamat siang semuanya, karena saat membuat potingan ini di siang hari. Selamat datang di Jejak Kami guys, tempat dimana kamu bisa mendapatkan informasi seputar lokasi wisata dan infomasi teknologi. Semoga kalian dalam kondisi sehat ya dan juga bahagia pastinya, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi blue screen di windows, saya rasa cara ini bisa dipraktikkan di windows mana aja, mulai dari windows 7 sampai dengna windows 10. Sebelum kita mulai, buat teman - teman yang belum follow instagram dan Subscribe channel youtube saya, ayolah, di follow instagram saya dan subscribe channel youtube saya ya guys, gratis, gak bayar. Blue screen ? apa yang dimaksud dengan blue screen ? atau apa yang dimaksud dengan blue screen of death (BSOD) ? blue screen adalah kondisi dimana windows mengalami crash jadi tidak di motogp aja guys bisa crash. Ciri dari blue screen adalah tampilan biru pada windows atau di monitor baik itu di komputer ataupun dilaptop dan blue screen ini ju